HUT Dispsiad 73

Dinas Psikologi TNI AD (Dispsiad) menggelar acara syukuran dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dispsiad Ke - 73 bertempat di Lapangan Bhinneka Madispsiad. Sabtu(17/06/2023).

Dalam sambutannya Kadispsiad Brigjen TNI Heny Setyono, S.Psi., M.Si mengucapkan selamat datang dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tamu dan undangan maupun para sesepuh yang telah meluangkan waktu dan melangkahkan kaki untuk hadir di Dispsiad guna mengikuti acara family gathering perayaan hari ulang tahun Dispsiad yang ke-73 sekaligus bersilaturahmi sambil bernostalgia mengenang masa lalu di Dispsiad satuan yang kita cintai dan banggakan ini.

73 tahun mengabdi, merupakan waktu yang cukup panjang bagi Dispsiad untuk senantiasa menjadi dewasa dan terus tumbuh berkembang seiring dengan perkembangan jaman. harum dan besar nya nama dispsiad, tidak lepas dari jasa para sesepuh dan jasa para pendahulu dispsiad hingga menjadikan satuan ini menjadi satuan yang terhormat dan disegani.

Kepercayaan dari pimpinan angkatan darat dan lembaga serta sejumlah instansi yang melaksanakan kerjasama dengan Dispsiad, merupakan wujud kematangan tugas dan bukti dari upaya profesionalitas yang ditunjukkan anggota Dispsiad. Seperti tema hari ulang tahun dispsiad kali ini, yaitu “kebersamaan menuju profesionalisme”. jelasnya

Kita semua memiliki mimpi ke depan, mimpi yang menjadi visi kita bersama yaitu “menjadi pusat keunggulan dalam ilmu sikap dan perilaku melalui prajurit psikologi yang profesional”.

Visi menjadi pusat keunggulan merupakan sebuah dorongan untuk senantiasa melakukan inovasi bagi kepentingan Organisasi TNI AD untuk menghadapi maupun mengantisipasi perubahan dan tantangan tugas. visi tersebut ditopang oleh sumber daya prajurit psikologi yang profesional, salah satunya hal tersebut dapat kita peroleh jika kita bersama bergandengan tangan, bekerja berdampingan dengan rukun, guyub dan bergotong royong saling memberikan dukungan sesuai tugas dan perannya, serta kita tidak terpecah belah seperti pepatah “bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”. Tegasnya.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”
Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna